Join us on Facebook

LightBlog
Adbox
ads

Ads

ads

Followers

LightBlog

Wednesday, May 20, 2009

Bunga Citra Lestari

Bunga Citra Lestari | 2008 The Sexiest Indonesian Celebrities
Biodata Bunga Cinta Lestari

NAMA SEBENAR: Bunga Cinta Lestari
TARIKH LAHIR: 22 Mac 1983
TEMPAT LAHIR: Jakarta, Indonesia
PENDIDIKAN: Jurusan Ekonomi, Universiti Trisakti
PROFESION: Peragawati, pelakon, penyanyi
STATUS: Berkahwin
SUAMI: Ashraff Sinclair
ALBUM: Cinta Pertama
FILEM: Cinta Pertama
DRAMA TV: Sinetron - Senandung Masa Puber, ABG dan Mujizat Allah


Biografi

Pada awal kemunculannya, masyarakat luas mengenalnya sebagai artis sinetron. Wajah cantiknya, pertama kali muncul dalam sinetron Senandung Masa Puber (SMP). Kini, seiring perjalanan waktu, ia pun melebarkan kemampuan aktingnya ke ranah layar lebar. Ia pun memulai debutnya dalam film Cinta Pertama dan beradu akting dengan aktor muda, Ben Joshua. Setelah itu, ia kembali bermain dalam film Kangen bersama Ruben Elisjama Hadju. Namun, debutnya dalam film Cinta Pertama itulah yang mengangkat karir dan popularitasnya hingga mencapai puncak. Pasalnya, pada film tersebut, selain berakting, ia juga menyanyikan lagu yang menjadi original soundtrack filmnya. Sunny (Cinta Pertama), itulah judul lagunya.

Ya, dialah Bunga Citra Lestari. Selain sebagai pemain sinetron dan film, kini ia juga merambah ke dunia tarik suara. Dengan didukung syair lagu, lirik dan harmonisasi nada yang apik, karakter vokalnya yang unik pun menjadi renyah dan enak di dengar telinga. Berkat tembang Sunny itulah, bertambah satu lagi predikat yang disandangnya, penyanyi. Belakangan, masyarakat lebih mengenalnya sebagai penyanyi solo ketimbang pemain sinetron dan film. Bahkan lantaran karakter suaranya tersebut, pentolan duo Ratu, Maia Estianty Ahmad menggandeng sebagai penyanyi featuring. Tidak hanya Maia, penyanyi solo sekaliber Ari Lasso pun jatuh hati dan mengajaknya berkolaborasi dalam album terbarunya. Menyanyi, bagi Unge, sapaan akrabnya, ternyata mimpi masa kecilnya. Untuk itu, ia pun kini fokus dengan karir menyanyinya dan mengabaikan sementara rintisan karirnya di dunia seni peran menurut kekasih Asshraf Sinclair pria berkewarganegaraan Malaysia ini.

Tepat tanggal 8 November 2008, di Masjid Al Bina, Senayan, Bunga menikah dengan pria asal Malaysia, Ashraf Sinclair. Sementara itu, selang empat hari, tepatnya tanggal 12 November 2008 mereka terbang ke Malaysia untuk menggelar resepsi kedua pernikahan mereka.

Karear

Filmografi:
- Cinta Pertama
- Kangen

Sinetronografi:
- ABG
- Senandung Masa Puber
- Kalo Cinta Mengoda
- Penjaga Hati

Diskografi
- Cinta Pertama

Bunga Citra Lestari | 2008 The Sexiest Indonesian Celebrities
Bunga Citra Lestari | 2008 The Sexiest Indonesian CelebritiesBunga Citra Lestari | 2008 The Sexiest Indonesian CelebritiesBunga Citra Lestari | 2008 The Sexiest Indonesian CelebritiesBunga Citra Lestari | 2008 The Sexiest Indonesian Celebrities[SUMBER]

No comments:

Post a Comment

LightBlog
LightBlog